Cara Mengetahui Batu Labrador

Cara Mengetahui Batu Labrador – Banyak berbagai batu akik yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah batu labrador. Mungkin cara mengetahui batu Labrador memang bukanlah merupakan perihal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jenis batu Labrador sendiri diketahui merupakan salah satu jensi batu permata yang langka dan terhitung sulit untuk ditemukan. Ya, hal tersebut tentu saja karena jenis batu labrador tersebut tidak berasal dari Indonesia melainkan memang awalnya ditemukan di Semenanjung Labrador yang terletak di negara Kanada, namun ada juga yang menyebutan bahwa jenis batu Labrador tersebut juga ditemukan di daerah Papua.

Batu Labrador Afrika Bagus

Jika berbicara soal batu mulia, tentunya hingga saat ini sudah terdapat sangat banyak jenis batu mulia yang berasal dari belahan dunia, mungkin tidak hanya dalam hitungan puluhan melainkan sudah terdapat ratusan jenis batu mulia yang beragam di berbagai belahan dunia hingga saat ini. Salah satunya adalah jenis batu labrador ini yang terkenal memiliki tampilan yang cantik dan unik, ya, tampilan yang memukau dari batu mulia ini diketahui berasal dari komposisi warnanya yang unik yang mungkin dapat dikatakan mirip dengan jenis batu Black Opal yang memiliki komposisi warna mirip dengan hologram.

Cara mengetahui batu Labrador asli yang pertama mungkin dapat dilakukan dengan cara mengenali terlebih dahulu karakteristik dari batu tersebut, ya, batu labrador sendiri diketahui memiliki cirikhas warna dominan biru namun mengkilap seperti karakteristik warna cat mutiara yang memiliki kilau tersendiri. Warna biru tersebut ada juga yang bercampur hingga menjadi kehijauan dan juga keunguan, dan salah satu cirikhas lainnya dari batu Labrador sendiri adalah terdapatnya motif seperti retakan namun sebenarnya bukanlah crack atau retakan asli pada permukaan batu.

Dan dengan komposisi warnanya tersebut maka ketika batu labrador tersebut terkena sinar atau cahaya maka akan membiaskan warna yangg indah seperti pelangi dan hologram, sedangkan untuk motifnya sendiri, motif retakan pada batu labrador tersebut biasanya akan cenderung memiliki warna hitam hingga abu-abu dengan kombinasi warna lainnya seperti bias kuning.

Sekian info yang dapat kami berikan tentang cara mengetahui batu Labrador ini. Semoga info kali ini dapat membantu anda dalam memilih batu labrador ini. Jangan lupa baca juga artikel batu lainnya yang mungkin dapat menambah wawasan anda.