Fungsi Batu Bacan



Cara Menghilangkan Zat Kapur Batu Bacan – Sekarang ini masyarakat sedang heboh dengan kemunculan batu mulai dari batu permata yang telah tenar hingga sekrang ini batu akik dan mulia mulai buming di negri kita ini. Tak heran dari kalangan orang tua, bapak, ibu, remaja sampai anak kecilpun turut ramai memakainya. Banyak berbagai batu akik dan batu mulia yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah batu akik bacan. Cara menghilangkan zat kapur batu Bacan tentulah bukan merupakan perihal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jka memang tingkat kapur yang dimiliki pada batu bacan tersebut terhitung sangatlah tinggi yang tentunya akan menghambat proses pengkristalan batu Bacan tersebut. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa jenis batuan yang terbentuk dari mineral alam akan membutuhkan proses kristalisasi guna memiliki tampilan yang memukau, dan biasanya proses tersebut akan terganggu jika di dalam batu tersebut terdapat zat lain seperti salah satunya zat kapur yang memang membuat batu terlihat lebih kusam.

Fungsi Batu Bacan Doko

Maka dari itulah mengapa hingga saat ini banyak pemilik batu Bacan yang belum mengkristal dengan sempurna akan mencari cara untuk memisahkan zat kapur tersebut dari batu Bacan yang mereka miliki, karena ketika zat kapur tersebut dapat hilang maka batu Bacan pun akan terlihat seperti kristal dengan tingkat transparansi tertentu. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan kandungan zat kapur dari batu Bacan? Untuk anda yang penasaran, maka dibawah ini adalah beberapa cara menghilangkan zat kapur pada batu Bacan yang dapat kita ketahui bersama.

Cara Menghilangkan Zat Kapur Pada Batu Bacan

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan merendam batu Bacan tersebut di dalam sebuah wadah kedap udara dengan air hujan atau air mineral namun yang sudah dipastikan tidak mengandung zat kapur, dan biarkan batu tersebut direndam selama satu hari satu malam.

Setelah sehari semalam direndam di dalam cairan tersebut maka lengkah selanjutnya adalah proses pengeringan, angkat batu dari rendaman dan keringkan dengan menggunakan bahan kain yang sangat lembut. Kemudian letakan batu ditempat terbuka yang terkena sirkulasi udara agar batu dapat cepat kering namun jangan sampai terkena sinar matahari terlebih dahulu saat proses tersebut, dan proses tersebut akan memakan waktu selama kurang lebih 2 hari hingga batu benar-benar kering.

Dan langkah ketiga yang dapat dilakukan adalah pemanasan dalam kisaran suhu antara 70 hingga 80 derajat celcius, jika akan menggunakan sinar matahari maka sebaiknya dijemur antara kisaran pukul 09 pagi hingga pukul 11 siang, dan proses tersebut diketahui akan merubah warna batu hingga terlihat lebih hijau dan mulai terlihat jernih.

Itulah beberapa cara yang harus anda lakukan mengenai cara menghilangkan zat kapur batu bacan. Agar memperoleh hasil maksimal lakukannlah tips tersebut sesering mungkin. Anda juga bisa membaca tentang artikel lainnya agar pengetahuan anda tentang batu semakin terasah dan banyak pengalam yang akan anda peroleh disini.


Jika anda datang ke situs ini melalui halaman "Fungsi Batu Bacan", anda dapat melihat postingan artikel aslinya melalui link: Cara Menghilangkan Zat Kapur Batu Bacan. Selanjutnya anda bisa melihat-lihat koleksi / kumpulan gambar, foto, design, wallpaper yang lain di bawah ini :

Fungsi Batu Bacan

Gambar Proses Pengapuran Batu BacanFungsi Batu Bacan DokoJenis Batu Bacan LumutJenis Batu Bacan King ObiJenis Batu Bacan KhasiatCiri Batu Bacan KapurCiri Batu Bacan KalimantanBentuk Batu Bacan IstimewaContoh Batu Bacan Hijau DokoContoh Batu Bacan HalmaheraGambar Batu Bacan GiokGambar Batu Bacan Cincau GarutFoto Batu Bacan Blue JetFoto Batu Bacan BiruGambar Batu Bacan Asli MalukuFoto Batu Bacan Asli Harga