Cara Merawat Batu Bio Solar

Cara Merawat Batu Bio Solar – Banyak berbagai batu akik yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah batu bio solar. Cara merawat batu Bio Solar mungkin dapat dikatakan memiliki cakupan yang cukup luas, ya, karena perawatan tersebut rupanya tidak hanya sebatas parawatan biasa untuk mengkilapkan saja namun juga perawatan untuk mengeluarkan motif giwang air yang merupakan salah satu cirikhas dari batu Bio Solar Aceh. Disebut sebagai batu Bio Solar Aceh karena memang diketahui bahwa jenis batu mulia ini berasal dari Aceh, dan juga memiliki cirikhas warna cokelat kehijauan seperti layaknya warna cairan bahan bakar solar.

Gambar Batu Bio Solar Asli Kalimantan

Dan tentunya setiap pemilik batu Bio Solar Aceh pada umumnya akan selalu menginginka batu mereka berkilau dan sudah memiliki giwang air, dan semakin batu mengkristal dengan baik maka batupun akan terlihat semakin mengkilap dan juga motif giwang airnya akan semakin terlihat. Lalu bagaimanakah cara merawat batu Bio Solar untuk mengkilapkan dan juga mempercepat proses kristalisasi untuk mengeluarkan motif giwan air terebut? Dan cara tersebut dapat anda baca pada sedikit ulasan dibawah ini.

Cara Merawat Batu Bio Solar Aceh disini ada 2 cara sebagai berikut.

Cara memunculkan motif giwang air

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti sebuah wadah bening kedap udara dan juga air dengan tingkat PH 9 atau air beroksigen, lalu caranya adalah masukan batu dan cairan pada wadah tertutup tadi dan biarkan selama kurang lebih satu minggu. Setelah satu minggu, jemurlah batu tersebut dibawah sinar matahari langsung selama kurang lebih 3 jam, lalu setelah dijemur simpanlah batu ditempat yang bersuhu sejuk (namun jangan di kulkas), lakukan cara tersebut secara berkala hingga motif giwang air keluar.

Cara mengkilapkan batu Bio Solar

Dan untuk mengkilapkan batu Bio Solar Aceh maka anda pun dapat menyiapkan bahan-bahan seperti kulit, kertas intan, serbuk intan dan minyak bayi, lalu langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menggosok searah batu terlebih dahulu menggunakan kulit secara lembut. Kemudian campurkan minyak bayi (baby oil) dengan serbuk intan di atas kertas intan dan oleskan pada batu secara merata dan poles searah kembali batu secara lembut, lakukan cara tersebut hingga batu dirasa sudah mengkilap.

Itulah beberapa cara yang mungkin dapat anda praktekan tentang cara merawat batu bio solar. Semoga cara tersebut bisa membantu anda dalam merawatnya. akhir kata terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca tips tips lainnya agar pengetahuan anda bertambah mengenai macam-macam batu.