Cara Merawat Batu Black Opal Yang Benar

Tips Merawat Batu Black Opal Yang Benar – Sekarang ini masyarakat sedang heboh dengan kemunculan batu mulai dari batu permata yang telah tenar hingga sekrang ini batu akik dan mulia mulai buming di negri kita ini. Tak heran dari kalangan orang tua, bapak, ibu, remaja sampai anak kecilpun turut ramai memakainya. Banyak berbagai batu akik dan batu mulia yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah batu black opal. Untuk anda yang memiliki batu black opal maka tentunya cara merawat batu Black Opal harus anda ketahui dengan baik, pasalnya seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa batu black opal sendiri memiliki motif khusus yang terhitung unik namun juga cantik. Maka dari itulah mengapa jenis batu black opal sendiri memang dikatakan selalu membutuhkan perawatan khusus karena motifnya tersebut, terlebih motif atau yang dikenal juga dengan jarong pada batu black opal tidak mudah untuk ditimbulkan.

Cara Merawat Batu Black Opal Dengan Minyak Zaitun

Dan ketika motif atau jarong pada batu black opal sudah terlihat maka sudah dapat dipastikan bahwa batu tersebut harus dirawat dengan baik, dan ketika akan mengeluarkan motif atau jarong tersebut juga batu akik black opal tetap membutuhkan perawatan atau treatment khusus tertentu. Mungkin memang tidak akan semua orang mengetahui berbagai tips dan cara tersebut, namun untuk anda para penghobi batu akik tentu wajib mengetahui tips dan cara tersebut, seperti beberapa cara merawat batu Black Opal dibawah ini yang dapat kita ketahui bersama.

Cara Merawat Batu Black Opal

Untuk merawat sekaligus mengeluarkan motif atau jarong pada batu black opal dapat dilakukan dengan menggunakan minyak kayu putih serta baby oil, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuat campuran dari kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1:1. Lalu aduk hingga kedua bahan minyak tersebut tercampur rata.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memasukan batu black opal tersebut pada campuran cairan minyak tersebut, dan biarakan batu black opal di dalam rendaman tersebut hingga satu hari satu malam. Dan ke-esokan harinya anda dapat mengangkat batu black opal tersebut kemudian menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, dan jika mulai mengering ketika dijemur maka langsung oleskan kembali cairan tersebut agar batu tidak mudah retak atua pecah.

Setelah itu rendamkan kembali sore harinya kedalam campuran cairan yang sudah anda buat tadi. Lakukan cara tersebut dengan rentang waktu mulai dari 1 hingga 3 bulan, jika perawatan dilakukan dengan baik maka ciri keberhasilannya akan terlihat pada titik jarong yang mulai keluar atau jarong batu black opal tersebut bertambah banyak.

Itulah beberapa cara yang bisa anda praktekan di rumah semoga tips tentang cara merawat batu black opal yang benar bisa membantu anda dalam merawat batu black opal. Jangan lupa untuk membaca tips lainnya agar pengetahuan anda bertambah luas tentang batu akik dan batu mulia.