Cara Merawat Batu Pandan Nanas

Cara Merawat Batu Akik Pandan Nanas – Sekarang ini masyarakat sedang heboh dengan kemunculan batu mulai dari batu permata yang telah tenar hingga sekrang ini batu akik dan mulia mulai buming di negri kita ini. Tak heran dari kalangan orang tua, bapak, ibu, remaja sampai anak kecilpun turut ramai memakainya. Banyak berbagai batu akik dan batu mulia yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah batu akik pandan nanas. Cara merawat batu Pandan Nanas sebenarnya bukanlah merupakan treatment atau perawatan batu akik yang sulit untuk dilakukan, karena jika diperhatikan dengan baik sebenarnya cara perawatan batu mulia tersebut tidak berbeda jauh dengan cara perawatan atau treatment batu mulia lain pada umumnya. Batu akik Pandan sendiri diketahui merupakan salah satu jenis batu akik asal Betawi yang pada saat ini tengah populer, dan diketahui juga bahwa jenis batu akik tersebut hingga saat ini tersedia dalam beberapa jenis yang berbeda dan salah satunya adalah memang batu akik Pandan Nanas.

Ciri Batu Akik Pandan Nanas Madu

Dinamai sebagai batu akik Pandan Nanas karena memang batu akik ini memiliki ciri khas warna kuning, namun klep dan juga motif dari batu akik Pandan ini diketahui tidak berbeda jauh dengan jenis batu akik Pandan lain pada umumnya. Dimana motifnya sendiri akan berupa seperti kapas atau gumpalan awan berwarna putih di dalamnya sebagai ciri khas utama dari jenis batu akik Pandan, lalu bagaimana cara merawat batu akik ini? Berikut ini adalah beberapa cara merawat batu akik Pandan Nanas yang dapat kita ketahui bersama.

Tips Merawat Batu Akik Pandan Nanas

Treatment atau perawatan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan merendam batu akik tersebut dengan menggunakan air mineral namun yang bebas dari zat kapur, treatment tersebut bertujuan untuk menjaga tingkat mineral pada batu tersebut agar dapat mengkristal dengan baik.

Setelah itu anda pun dapat menjemurnya dalam keadaan terendam air selama kurang lebih 1 jam dibawah sinar matahari langsung, proses tersebut pun diketahui untuk membantu proses kristalisasi agar semakin sempurna.

Perawatan lainnya pun dapat dilakukan dengan cara menggunakannya setiap hari selama beraktifitas, karena suhu tubuh manusia sendiri diketahui dapat mempercepat dan menyempurnakan proses kristalisasi pada batu.

Dan untuk menjaga kilau dari batu akik tersebut anda pun dapat mengoleskan baby oil atau minyak zaitun, kemudian dapat menggosoknya dengan kain berbahan lembut atau kulit binatang yang juga memiliki permukaan bulu yang lembut.

Sekian info yang dapat kami sampaikan pada hari ini semoga info mengenai Cara Merawat Batu Pandan Nanas bisa membantu anda dalam merawat batu tersebut. Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukanlah hal tersebut sesering mungkin. Anda juga dapat membaca artikel lainnya tentang batu mulia dan batu akik agar pengetahuan anda semakin bertambah tentunya.