Jenis Batu Red Borneo

Jenis Batu Red Borneo – Sekarang ini masyarakat sedang heboh dengan kemunculan batu mulai dari batu permata yang telah tenar hingga sekrang ini batu akik dan mulia mulai buming di negri kita ini. Tak heran dari kalangan orang tua, bapak, ibu, remaja sampai anak kecilpun turut ramai memakainya. Banyak berbagai batu akik dan batu mulia yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah Batu Red Borneo dari Kalimantan. Untuk anda yang ingin lebih mengenal batu Red Borneo Kalimantan pada saat ini sebenarnya tidak perlu merasa bingung ataupun kesulutan, karena diketahui bahwa pada saat ini berbagai macam sumber informasi mengenai batu akik dan batu mulia sendiri sudah banyak diulas di berbaagi media. Belum lama ini Indonesia sendiri memang digemparkan oleh batu akik yang hingga akhirnya menjadi tren tersendiri di tanah air ini, memang wajar, terlebih jika mengingat bahwa Indonesia sendiri memang kaya akan sumber daya alamnya termasuk berbagai macam jenis batuan yang terbantuk di dalam perut bumi secara alami.

Gambar Batu Red Borneo Bermotif

Dan salah satunya adalah jenis batu Red Borneo ini yang diketahui merupakan salah satu jeniss batu mulia yang ditemukan di Pulau Kalimantan, dan hingga saat ini memang Kalimantan sendiri dikenal sebagai salah satu daerah penghasil batu mulia unggulan diantaranya seperti batu Kecubung yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Dinamakan batu Red Borneo karena diketahui bahwa jenis batu mulia ini memang memiliki warna merah namun cenderung merah muda, dan dengan mengenal batu Red Borneo Kalimantan ini tentunya akan menambah wawasan dan juga pengetahuan anda mengenai batu mulia yang terdapat di Indonesia.

Jenis Batu Red Borneo

Secara sepintas memang jenis batu mulia ini mirip dengan batu mulia dengan nama Ruby, namun sebenarnya jenisnya sendiri dapat diaktakan berbeda karena batu Ruby yang asli sendiri diketahui memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan batu Red Borneo ini. Walaupun sama-sama memiliki ciri khas warna merah namun kualitas dan tingkat kekerasan dari dua jenis batu mulia tersebut memang berbeda, karena batu Red Borneo sendiri diketahui masih memiliki tingkat kekerasan hingga 6.5 dalam hitungan skala mohs yang berarti masih masuk pada kategori batu semi mulia.

Hal tersebut karena diketahui bahwa batu Red Borneo ini terbentuk dari hasil oksidasi senyawa mineral magan yang bercampur dengan cairan berjenis hydrothermal, dan diketahui juga bahwa batu mulia tersebut juga memiliki unsur Rhodochrosite, yang akhirnya dikenal dengan sebutan batu Red Borneo atai Ruby Kalimantan.

Sekian info yang dapat kami berikan tentang ulasan Jenis Batu Red Borneo, Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda. Anda juga bisa membaca artikel batu lainnya di jenisbatuakik.info agar pengetahuan anda mengenai berbagai macam batu akik dan batu mulia bisa bertambah.