Tips Merawat Batu Sisik Naga

Tips Merawat Batu Sisik Naga – Sekarang ini masyarakat sedang heboh dengan kemunculan batu mulai dari batu permata yang telah tenar hingga sekrang ini batu akik dan mulia mulai buming di negri kita ini. Tak heran dari kalangan orang tua, bapak, ibu, remaja sampai anak kecilpun turut ramai memakainya. Banyak berbagai batu akik dan batu mulia yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah Batu Sisik Naga. Untuk sebagian anda para pecinta batu mulia yang masih bingung dengan cara merawat batu Sisik Naga pada saat ini tentunya tidak perlu khawatir, karena sebenarnya informasi tersebut sudah dapat anda temukan dengan mudah di berbagai media sepeerti salah satunya adalah media online. Tidak dapat dipungkiri memang bahwa fenomena batu mulia tersebut mampu membuat gempat dunia batu mulia khususnya di Indonesia setahun belakangan ini, batu yang pertama kali ditemukan di Kabupaten Enrekang yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut memang dikenal memiliki tampilan yang sangat unik khususnya pada motifnya.

Khasiat Batu Sisik Naga Biru Cristal

Ya, dinamakan batu Sisik Naga sendiri karena memang motif pada permukaan batu mulia tersebut sangat mirip dengan bentuk sisik yang terdapat pada binatang, maka dari itulah mengapa jenis batu mulia tersebut pada saat ini cukup terkenal dengan ragam jenis warna serta motif yang berbeda-beda. Jenis batu mulia tersebut diketahui memiliki nilai jual yang tinggi hingga saat ini, kendati demikian tentu saja hal tersebut tidak akan berlaku jika batu tidak dirawat dengan baik, lalu bagaimanakah cara merawat jenis batu mulia tersebut? Berikut ini adalah beberapa cara merawat batu Sisik Naga yang dapat kita ketahui dan perhatikan bersama.

Tips Merawat Batu Sisik Naga

Perawatan batu Sisik Naga dapat dilakukan dengan cara rutin dan teratur membersihkan batu tersebut, jika batu sudah dirasa kotor maka anda pun dapat mencucinya dengan menggunakan sabun mandi yang dicampur dengan air. Kemudian gosoklah dengan menggunakan sikat yang berbulu halus atau dapat juga dengan menggunakan kuas lalu keringkan dengan cara di lap.

Sedangkan untuk menjaga kilau dari batu Sisik Naga maka anda pun dapat secara rutin mengoleskan minyak essensial yang tidak mengandung alkohol, seperti minyak zaitun atau dapat juga dengan menggunakan baby oil. Oleskan pada seluruh permukaan batu secara merata lalu anda pun dapat mengelapnya dengan menggunakan kain yang halus.

Setelah diolesi dengan menggunakan minyak essensial tersebut maka anda pun dapat menggosoknya perlahan dengan menggunakan kulit binatang secara satu arah, atau anda juga dapat menggosoknya dengan menggunakan kain yang berbahan lembut seperti katun.

Itualah beberapa informasi yang dapat kami berikan pada kesempatan hari ini tentang Tips Merawat Batu Sisik Naga. Semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan anda dan tentunya dapat membantu anda dalam merawat batu tersebut. Jangan lupa untuk membaca juga tips tips batu lainnya yang mungkin sedang anda butuhkan di website jenisbatuakik.info.